Silakan copas untuk latihan, mohon amaf jika formatnya kurang bagus, lain waktu saya benahi.
1.
Berikut ini adalah cara-cara menulis
surat yang baik, kecuali…
a. Keinginan pembaca diutamakan
b. Kalimatnya panjang lebar dengan
nada tegas
c. Harus dapat mengutarakan isi pokok surat dengan jelas
d. Harus dapat mengatur alinea
e. Sedapat
mungkin menghindari kesalahan
2.
Dalam pembuatan laporan, harus
memperhatikan ketepatan waktu serta tingkat kejelasan dan kelengkapan isi.
Selain itu laporan harus mudah dimengerti, konsisten dan objektif. Hal tersebut
merupakan…
a. Fungsi
sebuah laporan
b. Tujuan
pembuatan laporan
c. Syarat
laporan yang baik
d. Manfaat
laporan
e. Urgensi
laporan
3.
Dalam mendistribusikan dokumen misalnya
proposal penjualan, undangan, atau surat bisnis lain yang isinya sama, kepada
banyak orang(digunakan untuk menuliskan nama dan alamat yang berbeda) dapat
menggunakan…
a. Merge
cells d.
Address list
b. Text
wrapping e.
Mail Merge
c. Page
border
4.
Kombinasi dari telepon dan komputer,
dimana dengan teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk menjawab panggilan
telepon, menyimpan pesan, dan memunculkan kembali pesan dalam bentuk suara
merupakan pengertian dari…
a. Telepon d.
Voice Mail
b. Pager e.
Presentation Software
c. Teleconference
5.
Terdapat banyak sekali macam-macam
pesawat telepon diantaranya: telepon meja, telepon dinding, dan telepon unit
bergerak. Macam-macam pesawat telepon tersebut ditinjau dari…
a. Tata
letaknya d.
Jangkauan penggunaannya
b. Fungsinya e.
urgensinya
c. Kegunaanya
6.
Dalam melakukan pembicaraan dalam
telepon, ada banyak kriteria berbicara yang menyenangkan diantaranya adalah
hal-hal berikut ini, kecuali…
a. Berbicara dengan kecepatan
normal
b. Berbicara seakan-akan berada di
hadapan penelepon
c. Berbicara dengan nada suara
yang tidak tinggi dan keras
d. Berbicara dengan nada santun, ramah, dan rasa ingin
membantu penelepon
e. Berbicara dengan nada tegas dengan gagang telepon
tepat didepan mulut
7.
Sikap dalam pelayanan efektif sebagai
seorang penerima telepon harus memperhatikan 7C, yaitu…
a. Caring,
commited, confident, connected, considerate, controlled, creative
b. Caring,
commited, confident, considerate, controlled, creative, contagious
c. Caring,
commited, confident, considerate, controlled, continous, contagious
d. Caring,
commited, confident, considerate, controlled, creative, commintement
e. Caring,
commited, carefuly, considerate, controlled, creative, contagious
8.
Tidak terbawa emosi pada saat
penelepon mengungkapkan kekecewaan (marah). Tetap bersikap untuk selalu
membantu dalam mengatasi masalah penelepon merupakan salah satu pengertian dari 7C, yaitu…
a. Controlled d.
Caring
b. Contagious
e.
Conciderate
c. Confident
9.
Berbagai hambatan dapat dijumpai saat
melakukan hubungan telepon. Pada dasarnya, hambatan telepon dapat dibedakan
menjadi tiga macam, yaitu…
a. Hambatan
yang bersifat teknis dan hambatan kondisi lingkungan kerja serta hambatan ekonomi
b. Hambatan
yang bersifat teknis dan hambatan kondisi lingkungan kerja serta hambatan
bahasa
c. Hambatan
yang bersifat non teknis dan hambatan kondisi lingkungan kerja serta hambatan
bahasa
d. Hambatan
yang bersifat teknis dan hambatan kondisi sosial serta hambatan bahasa
e. Hambatan
yang bersifat teknis dan hambatan kondisi lingkungan kerja serta hambatan kebudayaan
10.
Dibawah ini merupakan cara-cara untuk mengatasi penelepon yang bersikap mencurigakan kecuali…
a. Bersikap tenang, sabar, hati-hati, namun waspada
b. Tanyakan dengan sopan: apa keperluannya, dari mana,
apakah dapat dibantu
c. Jangan dihubungkan dengan pimpinan bila yang bersangkutan
tidak bersedia mengatakan keperluannya atau menyebutkan identitas diri
d. Jika penelepon semakin emosi atau bahkan marah. Anda
tetap tenang, jangan terpancing emosi untuk marah pula. Katakan bahwa Anda
bersedia membantu sebatas kemampuan Anda
e. Bersikap
tegas dan segera memberikan ancaman serta sanksi yang tegas
KUNCI
JAWABAN MANAJEMEN BISNIS
1.
B
2.
C
3.
E
4.
D
5.
A
6.
E
7.
B
8.
A
9.
B
10.
E
0 komentar:
Posting Komentar