Senin, 14 Januari 2013

"Risalah untuk para Ikhwah menuju Marhalah Baru" | Muhammad Badi'





Risalah Akhir Tahun 2012 
Mursyid 'Am Ikhwan, Prof. Dr. Muhammad Badi'

  1. "Ikhwahku yang tercinta, saya hendak mengirim risalah ini untuk Antum."

  2. "Sebelum kita mulai marhalah baru bagi usia negeri dan dakwah kita, agar kita belajardan meraih pelajaran yang menerangi marhalah ke depan.."

  3. "Kita wajib meluruskan orientasi, mengikhlashkan amal kita, memurnikan gerak & diam kita (al An'am:162). Dalam ikhlas ada jalan keluar..."

  4. "Dalam ikhlash ada kebaikan & berkah dunia-akhirat. Sebagaimana kita wajib berpegang teguh pada akhlak, nilai & prinsip yg Islam ajarkan kepada kita..."

  5. "Kita juga wajib menjadi representasi terbaik bagi Islam & Dakwah kita dengan amal dan gerak kita di tengah masyarakat, berakhlak Quran.."

  6. "Kehidupan para da'i bukan seperti kebanyakan manusia yang umumnya mengejar hidup nyaman, enak dan serba berlebih..."

  7. "Tapi para da'i adalah ia yg berkorban utk agama, negeri dan saudara-saudaranya, lalu ia temukan puncak bahagianya dalam berkorban..."

  8. "Balasan Allah setimpal sesuai kualitas amal, usaha, jihad, kelelahan/kecapekan dan pengorbanan.."

  9. "Kita ingat-ingat terus ajaran Mursyid al-Banna; 'Jihad jalan hidup kita'. Aljihad sabiluna.."

  10. "Jihad merupakan keseluruhan daya upaya di berbagai bidang utk Proyek Islam, proyek besar bagi negeri & umat kita.."

  11. "Kita dan dunia melihat bahwa ada berbagai kekuatan lokal-regional-internasional berusaha menggagalkan upaya dan pengalaman yg baru lahir ini (Masyru' Islam), tapi Allah Maha Kuat..."

  12. "Ikhwahku tercinta, mari kita izzah dg berintima' kpd agamamu dan dakwahmu. Jadikanlah syi'ar-syi'ar kita yang menyejarah sebagai penerang jalan..."

  13. "Syiar-syi'ar ini dikuatkan dg 10 sifat pribadi muslim yg dirancang Imam Syahid bersumber dari Quran, Sunah & kebutuhan realita juga masa depan"

  14. "Hiasilah dirimu dg 10 sifat ini, juga sifat-sifat Ibadurahman di QS. Al Furqon & al Mukminun. Lalu disiplinlah dg 10 rukun Bai'at.."

  15. "10 sifat dan 10 rukun bai'at ini adalah perisai penjaga setelah Allah dari beraneka bentuk error, keterplesetan & penyimpangan..."

  16. "Banyaknya pergolakan publik & pergesekan politik selama ini harus tidak berpengaruh atas kebeningan hati kita kepada sesama rekan kita..."

  17. "Antum wajib sibuk dg urusan yg utama bukan yg remeh & sepele. Hati-hati terjebak konflik pinggiran yg melalaikan mu dari target-target besarmu..."

  18. "Hempaskan perpecahan & konflik, krn itu sumber kekacauan dan penyakit (Anfal:46). Jadilah bagian dari solusi bukan bagian dari problem.."

  19. "Himpunlah hati-hati sebelum fisik, jangan membesar-besarkan hal biasa, atau meremehkan yg besar, berimbanglah! Maka Antum raih ridho Allah & manusia."

  20. "Sungguh, ukhuwah, cinta antara kita dan persatuan merupakan rahasia kekuatan kita."


*Diterjemahkan dan ditwitkan oleh  Suhartono Mesir @bangtono1433, www.pkspiyungan.org

0 komentar: