Rabu, 09 Januari 2013

Belajar Menata Waktu: Tugas AKhir Semester 1 MAKSI UNS

Bismillah,

Sahabat Rembulan, saat tulisan ini saya munculkan, saya sedang tengah sibuk-sibuknya menyelesaikan tugas akhir semester 1 studi saya di Magister Akuntansi FE UNS. Tulisan ini saya buat sebagai refresing dan pemacu semangat saya untuk terus melangkah menapaki hari-hari agar lebih baik lagi.
SAhabat, terkait dengan tugas akhir saya ini, saya bukan hendak pamer, tapi inilah faktanya. Ada lima mata kuliah yang sedang saya tempuh, yaitu; Etika Bisnis dan Profesi, Auditing, Statistik, Akuntansi Manajemen, dan Manajemen Keuangan.
Tugas-tugas akhir semesternya, mata kuliah Etika Bisnis dan Profesi berupa pembuatan paper etika bisnis dan profesi di sekolah dan ujian akhir berupa task home exam. Untuk mata kuliah statistik, tugas akhirnya berupa menerjemahkan buku statistik bab 14 dan ujian tertulis. Untuk mata kuliah Auditing tugas akhir semesternya adalah 1) Ringkasan Mata Kuliah 2) Paper dan 3) Task home exam (ditulis tangan). Untuk mata kuliah AKuntansi MAnajemen, tugas akhirnya berupa paper dan ujian akhir : task home exam. dan yang terakhir adalah mata kuliah Manajemen Keuangan berupa paper dan Ujian tertulis.

Masa pengumpulan tugas akhir dan ujian akhir.

Untuk hari jumat, 11 Januari 2013 mengumpulkan tugas dan ujian mata kuliah Etika Bisnis dan Profesi serta Mata kuliah Statistik.
Untuk hari sabtu, 12 Januari 2013 mengumpulkan tugas dan ujian akhir mata kuliah Auditing, Akuntansi Manajemen dan Manajemen Keuangan.
Sampai detik ini baru task home exam Akuntansi Manajemen yang kelar, tapi papernya belum. Sementara untuk mata kuliah yang lain, jawaban optimisnya adalah wallahu a'lam.

Pelajaran Berharga.

Saat tugas-tugas akhir itu dipaparkan di awal kuliah semester 1, saat itu saya bilang dalam hati, tenang masih lama. Tapi kini tugas itu terasa berkejaran dan seolah tidak ada waktu.Pelajaran yang saya ambil adalah:

  1. The power of kepepet, setelah terdesak waktu sementara tugas begitu banyak, akhirnya banyak ide bermuncalan. 
  2. Benar ungkapan Hasan al Banna, kewajian yang kiti miliki lebih banyak dari waktu yang kita punya.
  3. Haritsun alaaa waqtihi sangat penting dan tidak berhenti berimprovisasi

bersambung...www,ngantukbanget.com

0 komentar: